Jenis Usaha Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil

Kang Usaha - Seorang karyawan sangat mudah mendapatkan penghasilan tambahan diluar gaji pokoknya. Caranya dengan membuka usaha sampingan dirumahnya. Namun banyak yang enggan melakukan hal ini karena berfikir modal yang diperlukan cukup besar.

Padahal ada beberapa contoh usaha sampingan yang memerlukan modal minim. Apalagi dengan internet marketing yang bisa dimanfaatkan untuk promosi, kemungkinan besar bisnis modal kecil anda ini bisa berkembang dengan baik.

Jenis Usaha Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil
usaha sampingan karyawan

Ide usaha sampingan ini sangat berlimpah. Anda bisa memanfaatkan kebutuhan masyarakat sekitar untuk membuka usaha. Seperti jasa laundry, warung makan, pulsa elektrik, dll. Dengan memanfaatkan kebutuhan yang ada, usaha anda bisa berkembang secara pesat karena pasti banyak orang yang mencari barang/jasa yang anda pasarkan. Jadi jangan khawatir jika memiliki modal kecil, karena dibawah ini ada beberapa contoh usaha sampingan yang bisa anda coba kerjakan.

Peluang Bisnis Bagi Karyawan


1. Menjual makanan ringan

Banyak jenis makanan ringan yang sedang trend di sosial media. Cobalah menjual makanan ringan tersebut untuk mendulang penghasilan. Misalnya keripik singkong dengan varian rasa yang dimodifikasi, atau berbagai jenis makanan ringan lainnya.

Menjual makanan ringan bisa dengan sistem dropship atau langsung dijajakan secara offline. Keuntungan menjual makanan ringan salah satunya produk lebih tahan lama serta bisa dikirim secara mudah ke berbagai tempat. Dengan strategi pemasaran yang efektif niscaya usaha anda akan berhasil dan menghasilkan keuntungan.

2. Menjual pulsa dan paket internet

Berjualan pulsa dan paket data bisa dilakukan oleh semua kalangan. Mahasiswa, ibu rumah tangga hingga karyawan. Karena transaksi yang dilakukan cukup sederhana dan praktis. Selain itu berjualan pulsa tidak memerlukan modal besar. cukup 200 ribu rupiah anda bisa berdeposit pulsa dengan handphone sebagai sarana transaksinya.

Anda tidak perlu terburu-buru membuka konter pulsa, karena transaksi dan promosi bisa dilakukan secara mulut ke mulut. Namun jika anda ingi membuka konter pulsa usahakan berada di pinggir jalan agar terlihat dan mudah dijangkau oleh orang yang berlalu-lalang.


3. Jasa jual beli artikel


Jika tidak memiliki banyak modal namun anda punya laptop dan gadget dan kemampuan menulis yang memadai, maka cobalah melakukan bisnis ini. Banyak orang yang mencari jasa ini untuk menyediakan konten di blog mereka.

Dengan banyaknya konten yang berkualitas, maka traffic blog mereka akan naik dan peluang penghasilan bisa didapat dari pemilik blog tersebut. cobalah cari ide artikel yang menarik dan SEO friendly kemudian anda bisa memasarkannya di forum jual beli artikel.

4. Jasa laundry

Jenis usaha ini juga cocok sebagai usaha sampingan bermodal kecil. Hanya bermodalkan mesin cuci tabung 1 dan rangkaian peralatan pendukung lainnya, jasa laundry bisa anda buka di rumah. Jenis usaha ini bisa anda sendiri yang menjalankannya, atau meminta bantuan anggota keluarga seperti istri untuk menjalankannya. Bisnis ini terbilang prospektif yang besar kemungkinannya untuk maju dan berkembang.

Itulah beberapa contoh usaha sampingan untuk karyawan dengan modal kecil. Semoga menambah referensi bisnis sampingan yang nantinya akan jalankan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel